Siapapun pasti ingin bisa liburan ke luar negeri. Meski demikian, banyak yang masih bingung, apalagi terkait dengan rencana perjalanan, hingga pembayaran. Sekarang ini sudah ada aplikasi dan juga layanan remittance yang disediakan untuk para calon pelancong ke luar negeri.

Nah, beberapa aplikasi ini bisa kamu coba ketika ingin melakukan liburan ke luar negeri. Apa saja aplikasi tersebut?

Traveloka

Salah satu platform pemesanan tiket asal Indonesia ini semakin melebarkan sayapnya. Sekarang, kamu bisa melakukan perjalanan dengan mudah ke luar negeri. Tidak hanya pemesanan tiket di dalam negeri saja, Traveloka juga sudah melebarkan sayapnya ke berbagai negara di penjuru dunia.

Berbagai tiket yang bisa kamu pesan dari aplikasi aini mulai dari tiket pesawat, hotel, kereta, bus, hingga wahana permainan. Jadi, perjalanan kamu akan terasa sangat lengkap dengan layanan dari aplikasi ini, mulai dari perjalanan, penginapan, hingga wahana wisata.

Trivago

Tidak ubahnya dengan Traveloka, kamu juga bisa melakukan pemesanan berbagai macam tiket pesawat, kereta, hingga hotel. Keunggulan dari aplikasi ini bisa menyediakan tawaran kamar hotel yang paling murah.

Fitur harga ini disediakan dengan membandingkan antara satu platform dengan platform lainnya. Sehingga kamu bisa memilih kamar dengan harga yang sangat hemat.

Google Maps

Tidak seperti dua aplikasi sebelumnya, Google Maps akan memandu perjalanan kamu di tempat yang belum pernah kamu tahu. Tidak hanya berisi mengenai rute perjalanan saja, di dalamnya ada banyak informasi lainnya yang bisa kamu manfaatkan saat melakukan traveling ke luar negeri.

Tripadvisor

Aplikasi ini lebih pada rekomendasi tempat-tempat menarik pada sebuah destinasi wisata. Ketika kamu sudah berada di luar negeri, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menemukan berbagai tempat wisata terbaik.

Tidak hanya tempat wisata saja, kamu bisa juga mendapatkan banyak informasi terkait dengan restoran, hotel, dan lain sebagainya. Tidak hanya sebatas rekomendasi saja, ada fitur yang juga memperlihatkan foto-foto dari tujuan wisata tersebut, sehingga kamu bisa lebih mendapatkan gambaran yang jelas.

Google Translate

Mengapa aplikasi ini penting? Karena pastinya kamu membutuhkan translator untuk memahami bahasa di luar negeri. Ketika kamu ingin mencari informasi tertentu, tinggal ketikkan saja dalam aplikasi, kemudian kamu bisa menyampaikannya kepada warga setempat.

Airbnb

Bagi kamu yang suka backpacker, aplikasi ini pastinya sangat cocok untuk dijadikan pegangan. Dengan aplikasi ini kamu akan dihubungkan secara langsung ke pengelola hotel, apartemen, rumah, dan lain sebagainya. Biaya yang tercantum dari aplikasi ini juga relatif lebih murah.

Zomato

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bakal mendapatkan rekomendasi restoran di luar negeri. Ada banyak ulasan yang sudah dalam aplikasi, sehingga kamu bisa memilih restoran yang benar-benar sudah terbukti.

Aplikasi ini sudah bisa digunakan di beberapa negara seperti Australia, Malaysia, India, dan masih banyak lagi negara lainnya.

Couchsurfing

Bagi kamu yang ingin mendapatkan teman baru di luar negeri, aplikasi ini sangat cocok. Terutama bagi pelancong yang melakukan perjalanan seorang diri.

Seperti media sosial, kamu bisa mendapatkan teman di luar negeri. Kamu bisa meminta ditemani saat liburan di luar negeri, ataupun hanya memberikan informasi terkait dengan wisata. Ketika teman baru kamu memang benar-benar orang baik, tidak menutup kemungkinan malah akan mendapatkan penginapan gratis.

Aplikasi-aplikasi ini sangat tepat sebagai teman perjalanan ke luar negeri. Kamu juga tidak perlu takut dengan biaya yang harus dibawa. Karena sekarang ada layanan remittance dari digibank by DBS.

Dengan layanan ini, kamu bisa mengirimkan uang ke luar negeri secara gratis tanpa potongan biaya.

Kirim Uang ke Luar Negeri Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Belanja barang  saat liburan di luar negeri atau ketika ingin liburan akan sangat mudah menggunakan remittance atau melakukan transfer ke luar negeri yang akan selalu dilakukan setiap saat. Untuk itu digibank by DBS menyediakan aplikasi yang sangat memudahkan untuk proses ini.

Ada 4 keunggulan cara transfer uang ke luar negeri dari bank digital terbaik ini yang bisa kamu dapatkan, yaitu:

  • Akses penuh setiap saat

Kamu bisa kirim uang ke luar negeri kapanpun dan dimanapun tanpa harus ke cabang. Caranya dengan download Aplikasi digibank by DBS dan gunakan aplikasi ini untuk semua aktivitas keuangan dengan lebih mudah.

Dengan 7 mata uang kamu bisa mengirimkan uang tanpa ada biaya tambahan. 7 valas tersebut mulai dari USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

  • Nilai tukar valas sangat kompetitif

Nilai tukar yang disediakan juga sangat kompetitif, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan nilai tukar yang kamu kirimkan ke negara tujuan.

  • Langsung terkirim di hari yang sama

Keunggulan terakhir ini tentunya sangat penting bagi kamu yang ingin belanja barang di luar negeri. Untuk batas waktu pemrosesan pengiriman tersebut sebelum pukul 17.00 WIB.

Namun uang kamu juga akan diproses sesuai dengan mata uang negara tujuan. Seperti Australia batas pemrosesan sebelum pukul 09.30 WIB, Singapura sebelum 12.30 WIB, Inggris dan negara Eropa 13.30 WIB, Hongkong pada 14.30 WIB, Kanada dan AS pada pukul 16.00 WIB.

Itulah cara melakukan persiapan dalam perjalanan ke luar negeri. Dapatkan layanan remittance dari digibank by DBS, sehingga perjalanan kamu akan semakin lebih menyenangkan. Kamu bisa menghemat budget dan mendapatkan kemudahan dalam transaksi saat liburan di luar negeri.