Memasak merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga. Berbagai bahan masakan diolah menjadi menu masakan yang berbeda dari satu hari dengan hari lainnya supaya anak tidak cepat bosan. Salah satu bahan makanan yang menjadi bahan wajib di dapur adalah telur ayam negeri yang bisa dikreasikan menjadi berbagai olahan menu masakan yang enak dan sehat.

Beberapa Olahan Telur Ayam Negeri yang Sehat dan Tetap Enak

Terkadang anak bosan dengan olahan masakan dari bahan telur. Olahan masakan yang paling populer dari bahan telur seperti telur dadar, telur ceplok, dan omelette sudah menjadi makanan biasa bagi anak-anak. Oleh karena itu, para ibu kerap membeli buku referensi resep masakan olahan telur maupun mencari resep masakan di internet supaya anak tetap lahap makan dan ibunda pun senang.

  1. Telur dadar isi sayuran

Jika anak merasa bosan dengan olahan telur dadar, Anda bisa mencoba untuk menambahkan isian sayuran supaya rasa telurnya tidak biasa saja. Olahan telur dadar isi sayuran juga memberikan manfaat yang berguna untuk kesehatan anak karena sayuran kaya akan zat gizi yang baik untuk tubuh.

Untuk mengolahnya, campurkan sayuran dengan telur ayam negeri ketika didadar. Sayuran seperti tomat, sayur bayam, dan daun bawang bisa dipotong kecil-kecil kemudian tambahkan juga wortel yang telah dicincang. Dengan olahan telur dadar isi sayuran ini tentu akan membuat anak Anda makan lebih lahap dan tentunya kaya akan serat, mineral, dan vitamin.

  1. Telur dadar pizza

Olahan telur satu ini akan membuat anak tertarik karena penampilannya berbeda dengan olahan telur dadar biasanya. Sebagai pelengkap, Anda bisa menggunakan bahan-bahan lain seperti potongan sosis, daun bawang, dan sayuran. Agar terlihat lebih menarik, tambahkan saos sambal di atas telur dadar pizza dan menambahkan daun seledri sebagai finishing.

Telur ayam negeri sangat cocok untuk dibuat pizza karena tekstur telurnya lembut, tidak seperti telur ayam kampung yang teksturnya lebih tebal. Selain penampilannya menarik, telur dadar pizza juga enak rasanya dan kaya akan protein, mineral, serat, dan vitamin. Olahan masakan telur ini terlihat modern namun tetap memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Orak-arik telur atau scramble egg

Agar lebih menggiurkan, buatlah orak-arik telur dengan mencampurkan sosis di dalamnya. Taburkan daun bawang yang dicincang halus di atas orak-arik telur. Anda bisa tambahkan pelengkap seperti potongan jamur, potongan bunga kol, dan jagung serut yang ditaruh di samping orak-arik telur dengan membelinya terlebih dahulu di tanihub.com.

Dengan olahan telur ayam negeri seperti ini, anak Anda akan lebih semangat makan telur dan semakin mengenal berbagai macam sayuran yang menyehatkan tubuh. Untuk menambah cita rasa, tambahkan saos sambal di atas olahan orak-arik telur. Olahan masakan ini bisa dimakan menggunakan nasi maupun dimakan langsung.

  1. Sandwich telur mayo

Olahan selanjutnya adalah sandwich telur mayo dengan isian beberapa lembar potongan daun selada, parutan keju cheddar, mayonaise, dan tomat yang telah dicincang. Karena diolah menjadi sandwich, maka untuk menyajikannya tidak memerlukan nasi. Olahan sandwich menggunakan roti tawar sehingga sudah cukup mengenyangkan.

Beberapa olahan telur ayam negeri di atas pasti akan membuat anak Anda selalu lahap ketika makan. Untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan dalam mengolahnya, Anda bisa berbelanja secara online di tanihub.com tanpa harus repot keluar rumah.