Menjadi salah satu hal yang terkesan tidak lekang oleh waktu, mainan anak pun mengalami banyak perkembangan dan perubahan sesuai pergantian zaman. Mainan bagi anak perempuan misalnya, ada beberapa jenisnya yang tidak berubah, sampai sekarang masih dimainkan. Anda mungkin hampir selalu mencari promo mainan anak perempuan yang sedang diskon atau dibandrol dengan harga terjangkau, tetapi kualitas dan fungsinya tetap memenuhi standar.

Mainan untuk Anak Perempuan

Aneka mainan bisa ditemui di pasaran, hanya saja ada beberapa jenis mainan yang umumnya disukai anak perempuan dan selalu dicari dari waktu ke waktu, meski telah berganti zaman.

1. Boneka Karakter

Boneka menjadi satu jenis mainan yang selalu dicari. Berbedanya, dari segi desain dan bentuk yang tampak mengalami perubahan lebih mengikuti selera saat ini. Boneka dengan berbagai karakter bisa ditemukan di toko online perlengkapan bayi mana pun.

Bahkan kini telah ada boneka yang merupakan replika makhluk hidup dan bisa diatur sedemikian rupa atau memiliki pengaturan yang membuatnya persis seperti makhluk hidup, contohnya boneka replika hewan peliharaan.

2. Lego dan Balok Susun

Kemudian ada lego dan balok susun yang menjadi boneka di awal masa pertumbuhan anak. Kebanyakan orangtua akan memberikan mainan satu ini untuk mengisi masa tumbuh kembang karena merupakan mainan edukatif bagi anak. Menyusun lego atau pun balok menjadi mainan yang banyak dicari walau zaman sudah berubah.

3. Alat Masak-Memasak

Mainan anak perempuan yang tidak pernah hilang ialah alat masak-memasak. Karena salah satu rutinitas perempuan berhubungan dengan kegiatan memasak, mainan jenis ini dikenal sudah sangat lama dengan beragam bentuk dan kualitas. Ada banyak jenis mainan masakan yang dirancang lebih modern dan memiliki fungsi yang hampir sama dengan aslinya lho. Seperti mainan mesin mixer dan blender. Selain itu ada pula alat pemotong.

4. Plastisin

Plastisin atau sering disebut play-doh, atau pun di sebagian daerah disebut lilin ini juga tidak pernah lekang oleh waktu. Mainan ini sering menjadi bagian dari mainan lainnya seperti saat main masak-masakan. Plastisin mudah dibentuk menjadi berbagai bentuk dan memiliki warna yang sangat aneka ragam.

5. Perlengkapan untuk Bermain Peran

Mainan lainnya yang juga tidak lekang oleh waktu untuk anak perempuan ialah perlengkapan bermain peran. Di sini anak memainkan peran yang dia inginkan seperti menjadi seorang guru, dokter, penjual makanan, hingga menjadi seorang ibu.

Segala kebutuhan bermain mulai dari mainan hingga alat pendukungnya bisa mudah ditemui melalui toko online perlengkapan bayi mana pun. Sebab jenis mainan di atas sampai sekarang masih digemari dan masih suka dimainkan oleh anak perempuan. Anda bisa manfaatkan promo mainan anak perempuan di toko-toko tersebut untuk mendapat harga lebih murah.