Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat dan Tidak Perih

 

Sariawan kerap menjadi keluhan banyak orang. Dari semua kalangan dan usia bisa terkena sariawan. Ketika sariawan sedang menyerang, pasti rasanya sangat menyusahkan, bisa menurunkan semangat untuk beraktifitas atau mengganggu pencernaan di dalam mulut. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan obat sariawan untuk menghilangkan rasa tidak nyaman yang berkepanjangan.

 

Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sariawan, bisa karena stres, kekurangan vitamin, bakteri, maupun karena bagian mulut yang tak sengaja tergigit. Hal ini menunjukkan bahwa sariawan yang dialami seseorang tidak selalu disebabkan karena kurangnya asupan vitamin C. Maka dari itu, Anda harus mencermati terlebih dahulu hal yang menyebabkan Anda mengalami sariawan.

 

Pilih Obat Sariawan yang Tepat

 

  1. Mengoleskan Madu

Madu memiliki kandungan antibakteri, sehingga dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengobati sariawan. Karena bisa saja sariawan yang Anda alami disebabkan karena bakteri. Tekstur yang lembut pada madu, dapat memberikan kelembapan pada tempat yang dioles.

 

Di samping itu, madu juga dapat mencegah kemungkinan timbulnya infeksi pada luka sariawan. Madu yang sebaiknya Anda pilih adalah madu yang alami dan tidak melalui proses pasteurisasi. Anda dapat menggunakan olesan madu ini empat kali dalam sehari.

 

  1. Berkumur Menggunakan Air Garam

Garam yang dilarutkan juga bisa digunakan sebagai obat sariawan. Cara membuat larutan garam ini cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan garam dengan takaran 1 sendok teh. Kemudian garam dilarutkan dalam gelas yang berisi air hangat. Anda dapat melakukan cara pengobatan ini sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari.

 

Kandungan pada garam mampu menarik cairan yang terdapat pada sariawan yang Anda derita. Sehingga dapat membantu pengeringan luka dengan lebih cepat, dan sariawan juga akan teratasi.

 

  1. Air Kelapa

Air kelapa dikenal menjadi salah satu cairan yang dapat menghidrasi tubuh Anda. Ketika terdapat cairan yang cukup di dalam tubuh, maka bisa membantu dalam menyelesaikan masalah seperti bibir yang pecah-pecah maupun sariawan.

 

Kandungan yang terdapat pada air kelapa cukup lengkap. Di samping dapat menyeimbangkan elektrolit, air kelapa juga mengandung omega 3, kalium, natrium, garam, dan antioksidan. Sehingga Anda akan mendapatkan banyak manfaat ketika mengonsumsi air kelapa.

 

  1. Es Batu

Es batu bisa dijumpai di manapun Anda berada, bahkan bisa digunakan sebagai obat sariawan. Anda dapat mengaplikasikannya dengan cara mengompreskannya hingga cair pada letak sariawan di mulut Anda, sehingga dapat membantu agar sariawan tersebut lekas mengempis.

 

Es batu yang dingin dapat meminimalisir peradangan yang terjadi pada sariawan yang Anda alami. Suhu yang rendah mampu mengurangi nyeri yang ditimbulkan dan pembengkakan yang mungkin terjadi.

 

  1. Obat Kumur yang Tidak Mengandung Alkohol

Obat kumur yang sebaiknya Anda gunakan yaitu obat yang tidak memiliki kandungan alkohol. Anda dapat menggunakan Aloclair untuk mengatasi masalah sariawan. Obat ini aman dari alkohol, bahkan bisa digunakan oleh semua usia.

 

Aloclair tersedia dalam tiga varian, yaitu obat kumur, obat semprot, dan berbentuk gel untuk dioleskan. Khusus untuk bayi disarankan untuk menggunakan yang berbentuk gel, karena bayi belum mampu untuk berkumur.

 

Kini terdapat berbagai perusahaan yang mengeluarkan obat sariawan dengan merek yang beragam. Namun, tidak semua obat tersebut aman untuk digunakan. Supaya Anda tidak khawatir, Anda bisa menggunakan produk Aloclair, karena produk ini telah teruji keamanannya. Di samping pemakaian obat, Anda juga menggunakan beberapa bahan alami di sekitar Anda.