5 Pilihan Mobil Bekas Yang Tetap Asyik Dipakai Jalan-Jalan

Semenjak dulu, hingga sekarang, mobil tetap menjadi primadona paling diminati oleh banyak kalangan. Pasalnya, mobil merupakan salah satu transportasi darat yang paling tinggi nilai utilitasnya. Jika kereta api terbatas pada rute, bis terbatas pada kenyamanan, motor terbatas pada muatan, maka mobil bisa menjawab keterbatasan itu semua.

Begitu tingginya nilai guna mobil, maka tidak heran apabila mobil tidak pernah sepi peminat, bahkan cenderung meningkat. Selain dari aspek rute, kenyamanan, dan muatan, mobil memang paling bisa diandalkan untuk jalan-jalan atau traveling. Cukup satu mobil MPV, satu keluarga terangkut semua. Bukan begitu?

Yang bikin menarik, nilai utilitas (kegunaan) sebuah mobil tidak akan bisa dilunturkan meskipun kita membeli kondisi bekas. Baik kita beli mobil baru di Showroom, ataupun second di jual beli mobil bekas, secara umum tidak ada bedanya. Karena faktanya, meski mobil bekas, jika pemilik sebelumnya merawatnya dengan baik, rasanya tidak akan berbeda dengan mobil baru. Dengan demikian, mobil bekas pun tetap bisa diandalkan untuk traveling.

Berkaitan tentang traveling, berikut ini kami akan memberikan ulasan seputar mobil bekas yang memungkinkan kita traveling secara have fun. Cekidot, simak baik-baik ya!

1.Toyota Hilux Double Cabin

Hilux Double Cabin layak menduduki urutan pertama. Alasannya, mobil besutan Toyota ini memiliki semua fitur utilitas, yaitu rute, kenyamanan, dan muatan. Mobil ini dibekali mesin jenis DOHC 4 Cylinders, yang siap menantang semua rute dan medan. Meskipun tenaga mesin yang super, dengan teknologi Fuel Injection, Hilux Double Cabin tetap irit bahan bakar sehingga hemat pengeluaran.

Dari segi kenyamanan, mobil ini sudah dibekali Vehicle Stability Control dan Hill Start Assiet, yang menjadikan Hilux Double Cabin akan tetap nyaman dan stabil meski berada di medan berat, menanjak, atau  posisi menikung tajam. Tidak cukup di situ, dengan adanya ‘bak’ pada bagian belakang, mobil ini siap membawa muatan untuk traveling dengan sensasi menakjubkan. Yang paling penting, meski mirip mobil pick-up, eksterior dan interiornya jangan disamakan, jelas beda jauh, Hilux Double Cabin jauh berkelas.

2.Honda CR-V

Di urutan kedua, ditempati oleh mobil Honda CR-V. Sebagaimana yang kami nyatakan di atas, sepertinya tidak akan ada perbedaan beli baru atau bekas pada mobil CR-V ini. Pasalnya, dengan segala fitur dan teknologi terbarunya, mobil ini akan memberikan kenyamanan yang ekstra di segala kondisi.

Lihatlah tampilan fisiknya, baik interior maupun eksterior, tampak menawan dan berkelas. Mobil SUV satu ini, untuk keluaran terbarunya mampu mengangkut 7 orang sekaligus, tetapi tetap lapang terasa. Honda CR-V memberikan kenyamanan berkendara dengan suspensi yang lembut, serta stabil digunakan untuk menikung. Yang bikin keren, traveling jarak jauh tetap hemat dengan Honda CR-V, karena mobil ini untuk menempuh jarak 17 KM hanya butuh 1 liter BBM.

3.Nissan X Trail

Mobil besutan Nissan satu ini bisa dikatakan jagonya traveling jarak jauh. Pasalnya, mobil ini dibekali dengan teknologi Intelligent Criuse Control, yang akan menjadikan mobil terasa begitu nyaman meski menempuh perjalanan jauh. Hal mana kaki kita tidak akan capek dan punggung kaku dibuatnya, sensasi mengemudi yang luar biasa.

Berbekal mesin QR25DE dengan 4 Silinder, Nissan X Trail mampu menghasilkan tenaga maksimal 168 hp yang sangat handal bertenaga. Ditunjang dengan interior yang mewah dan berbahan terbaik, penumpang akan merasakan sensasi traveling menakjubkan.

4.Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga merupakan jenis mobil MPV yang menarik perhatian semenjak pertama kali dirilis. Alasannya logis, mobil besutan Suzuki ini menawarkan mobil keluarga dengan eksterior yang sederhana tetapi sangat elegan. Masuk di interior, maka kita akan mendapati ruang yang longgar sehingga memungkinkan penumpang sangat nyaman ketika perjalanan. Ditambah lagi dengan peforma mesin yang bertenaga tetapi tetap irit, perjalanan jauh bukan menjadi masalah bagi mobil MPV satu ini.

5.Toyota Avanza

Mari kita uji, siapa sih yang tidak kenal mobil satu ini? Setiap hari mobil ini banyak berseliweran di jalan raya. Alasannya, mobil ini sudah terbukti memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara yang luar biasa. Dan tentu saja, dengan segala kelebihannya, mobil ini sangat terjangkau dibandingkan mobil-mobil yang kami sebut sebelumnya. Dengan budget di bawah 200 juta, kita sudah bisa mendapatkan kenyamanan traveling tanpa takut kepanasan dan kehujanan.

Nah sobat, demikianlah ulasan ringan kami seputar mobil bekas yang siap dipakai traveling. Meski bekas, mobil-mobil di atas tetap bisa diandalkan. Tetapi menjadi catatan penting, kita tetap harus cermat memilih ketika hendak membeli mobil bekas ya!